Rabu, 18 Maret 2015

Hanya Megawati Calon Ketum PDIP 2015-2019

Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memastikan tidak ada nama Puan Maharani sebagai calon ketua umum pada Kongres IV PDIP. Kongres tersebut digelar pada 9-12 April 2015 di Nusa Dua, Bali.

Hasto menegaskan hal itu sejalan dengan Rakornas ke IV lalu yang menginginkan Megawati Soekarnoputri kembali sebagai ketua umum PDIP.

"Dari proses pendekatan yang kita lakukan baik dari tingkatan arus bawah, masih menginginkan Ibu Megawati sebagai Ketua Umum. Hal itu juga sejalan dengan Rakornas ke IV yang sudah diputuskan bahwa sesuai mandat menyetujui Ibu Megawati sebagai ketum periode berikutnya," ujar Hasto saat dihubungi, Rabu (18/3/2015).

"Sehingga dipastikan pada kongres yang diadakan 9-12 April di Nusa dua Bali, hanya ada nama Ibu Mega," imbuh dia.

Terkait persiapan kongres, Hasto menegaskan PDIP tengah dalam proses pembentukan pengurusan di tingkat daerah. Semua proses tersebut berjalan lancar tanpa adanya pertentangan yang berarti.

"Seluruh proses sampai saat ini lancar. Hari ini kita akan bertemu dengan pengurus Jawa Barat dan Jawa Timur. Seluruh proses pemilihan pengurus, baik di tingkat kecamatan, provinsi, semuanya dilaksanakan secara musyawarah mufakat. Ini jelas bahwa sebagai partai ideologi, PDIP terbukti mengedepankan ideologi Pancasila yaitu musyawarah mufakat," jelas Hasto.

Dia pun merasa puas dengan proses jelang kongres tersebut. Diprediksi, Kongres IV PDIP akan berjalan lancar dan tidak ada akan melahirkan perpecahan seperti partai lainnya.

"Dengan ini proses kongres PDIP pasti berjalan lancar dan tidak ada hambatan berarti," 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar