Rabu, 18 Maret 2015

Tokoh Tanah Abang: Ahok dan Haji Lulung Dewasalah


Konflik Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung kian panas. Tak pelak perseteruan keduanya saat ini menjadi perbincangan hangat masyarakat.

Tokoh masyarakat Tanah Abang M Yusuf Muhi atau karib disapa Bang Ucu angkat bicara terkait masalah tersebut. Bang Ucu meminta agar anak binaannya, yaitu Haji Lulung untuk bersikap dewasa. 

"Ya jangan kayak anak-anaklah. Saya yang membimbing dia (Lulung), saya juga yang sarankan dia supaya naik terus," ucap Bang Ucu sat ditemui Liputan6.com di kediamannya di Desa Cihideung Ilir, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (17/3/2015).

Sebenarnya, Bang Ucu menyayangkan hubungan antara Ahok dan Lulung tidak harmonis hingga saat ini. Mereka berdua itu pejabat, seharusnya mencerminkan sikap dewasa dan harus saling gotong royong.

"(Ahok dan Haji Lulung) Dewasalah jangan saling menjatuhkan. Mereka harus saling bekerja sama. Saya yakin setiap masalah itu ada solusinya kalau mau musyawarah," tutur Bang Ucu.

Jabatan yang mereka emban merupakan amanah, sehingga jangan menelantarkan warga Jakarta seperti sekarang ini. Untuk itu, ia menginginkan agar Ahok sebagai pemimpin dan Haji Lulung sebagai wakil rakyat menjadi contoh yang baik kepada masyarakat.

"Hidup itu harus menghindari dari yang namanya anarkis, dan saya nggak mau campurin masalah mereka berdua. Jelas saya yakin semua inginkan yang terbaik, seperti saya yang inginkan mereka berdua berdamai dan bersatulah dan saling maaf-maafan untuk menjadikan Jakarta ke depannya lebih baik," 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar