Rabu, 18 Maret 2015

ISIS YANK MERESAHKAN

Mencoba melarikan diri dari pertempuran di wilayah utara Irak dengan menggunakan pakaian perempuan, sejumlah anggota Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) ditangkap anggota militer Irak. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (17/3/2015). 

Upaya pelarian itu gagal gara-gara mereka lupa mencukur kumis dan janggut sehingga mudah dikenali.

Di Lahore, Pakistan, sebanyak 14 orang tewas dan 70 lainnya luka-luka dalam 2 serangan bom di dekat 2 gereja. Dua orang yang diduga terlibat dalam serangan dihakimi oleh massa hingga tewas. 

Massa yang marah bahkan sempat memblokir jalan di dekat tempat kejadian, membakar, dan menyerang sebuah stasiun bus. Kelompok Taliban Pakistan Jamatul Ahrar mengaku bertanggung jawab atas serangan bom ini.  

Sementara itu di Desa Nagoro, sebuah desa terpencil di Pulau Shikoku, Jepang, memiliki populasi boneka yang melebihi jumlah manusia. Penduduk desa ini hanya berjumlah 35 orang, namun terdapat lebih dari 150 boneka. Boneka-boneka ini ditempatkan di sekolah, rumah, stasiun hingga persawahan untuk ikut menghuni desa. 

Sedangkan akibat dari badai topan pam yang melanda Port Villa, Vanuatu, sebanyak 24 orang ditemukan tewas, sekitar 3.300 warga lainnya terlantar dan kehilangan tempat tinggal. 

Angin badai berkecepatan lebih dari 300 kilometer per jam juga menghancurkan rumah-rumah warga, kapal, dan menimbulkan banjir di beberapa wilayah

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar