Senin, 08 April 2013

Peranan Komputer Dalam Dunia Kerja



Peranan Komputer Dalam Dunia Kerja

BAB. I
PENDAHULUAN
Dalam era globalisasi dewasa ini, dimana dunia semakin terasa sempit karena kemajuan teknologi, terutama di bidang informasi , komunikasi dan teknologi, terlihat tuntutan tugas bagi semua pihak yang semakin meningkat dan semakin berat. Dikalangan organisasi pemerintah baik di tingkat pusat maupun di tingkat daerah, mereka terasa perlunya penyelesaian tugas umum pemerintahan dan pembangunan dengan cepat, berdaya guna dan berhasil guna.

Proses pelaksanaan administrasi dapat dipercepat dan dipertepat serta praktis dengan memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi tersebut, di samping dengan menggunakan cara kerja yang social dengan prinsip – prinsip administrasi, organisasi dan manajemen yang modern.

Administrasi, organisasi dan manajemen yang modern itu hanya dapat terwujud apabila manusia sebagai pelaksananya berpikiran modern dan maju atau disebut juga manusia modern. Manusia modern adalah mereka yang sadar dan berusaha meningkatkan “mutu hidupnya”. Mutu hidup hanya dapat terwujud apabila ia bekerjasama dengan orang lain dalam berbagai bentuk organisasi (organisasi pemerintah, organisasi niaga, dan organisasi kemasyarakatan lainnya.
BAB. II
PEMBAHASAN
I. Peranan Komputer Dalam Dunia Kerja
Komputer merupakan mesin yang pintar, computer dapat melakukan rumusan perhitungan dalam waktu yang singkat. Komputer dapat menggambarkan grafik yang sulit dibayangkan oleh manusia, computer dapat memberikan analisis berdasarkan ribuan variabel dan memberikan hasil yang dapat digunakan manusia untuk memprediksi gejala – gejala acak. Komputer mengubah cara manusia hidup. Namun, di luar itu semua computer tidak lebih pintar dari pada manusia, Semua yang dapat dilakukan computer merupakan intruksi manusia, computer tidak dapat menciptakan sendiri intruksi – intruksi tersebut. Oleh karena itulah, mesin computer membutuhkan perangkat lunak (software) yang dibuat manusia tanpa perangkat lunak, computer tidak bermanfaat.

Dalam era globalisasi dewasa ini, dimana dunia semakin terasa sempit karena kemajuan teknologi, terutama dibidang informasi, komunikasi dan teknologi terlihat tuntutan tugas bagi semua pihak yang semakin meningkat dan semakin berat. Dikalangan organisasi pemerintah baik ditingkat pusat maupun ditingkat daerah, mereka terasa perlunya penyelesaian tugas umum pemerintah dan pembangunan dengan cepat, berdaya guna dan berhasil guna.
Proses pelaksanaan administrasi dapat dipercepat dan dipertepat serta praktis dengan memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi tersebut, disamping dengan menggunakan cara kerja yang sesuai dengan prinsip – prinsip administrasi, organisasi dan manajemen yang modern dan maju atau disebut juga manusia modern. Manusia modern adalah mereka yang sadar dan berusaha meningkatkan “mutu hidupnya” mutu hidup itu hanya dapat terwujud apabila ia Bekerjasama dengan orang lain dalam berbagai bentuk organisasi (organisasi pemerintah, organisasi niaga dan organisasi kemasyarakatan lainnya).

Komputer adalah mesin elektronik yang secara otomatis dan luar biasa cepatnya mempergunakan kode- kode tertentu menurut cara kerja yang telah ditetapkan dapat mengolah bahan, keterangan menjadi informasi yang berguna untuk suatu keperluan, mesin ini dapat melakukan segala macam tata cara berhitung, melaksanakan pernuatan memilih, menggolongkan atau memilah – milah dan menyelesaikan pekerjaan.
II. EVOLUSI PENGOLAHAN DATA
1. Model simulasi :
Salah satu alat yang ampuh bagi ilmu pengetahuan dan industry untuk mempelajari keadaan akan system yang rumit, dimana penggambarannya secara matematik amat sukar untuk dilakukan secara manual. Perusahaan mencoba mempelajari factor kritis pada proses produksi dengan menentukan besaran – besaran yang disesuaikan dengan keadaan yang nyata, sehingga model yang dibuat dapat memberikan yang realistis dari system yang
dipelajari.
2. Model perencanaan keuangan :
Sangat tergantung dari ilmu matematik yang rumit untuk meramalkan kejadian jangka menengah dan panjang. Perencanaannya memerlukan keahlian matematika, keuangan dan pengrograman. Para pengusaha dapat memanfaatkan model perencanaan keuangan untuk menguji berbagai keadaan, sehingga perencanaan dapat dilakukan dengan cermat.
Friday

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar