Sabtu, 20 April 2013

Naskah Soal UN SMP Siantar Kurang


Naskah Soal UN SMP Siantar KurangKOMPAS/ASWIN RIZAL HARAHAPIlustrasi: Petugas bersiap mendistribusikan naskah soal ujian nasional untuk SMA/SMK sederajat di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (17/4/2013). Meski ujian nasional di Sulsel bisa dilaksanakan Kamis (18/4/2013) ini, distribusi naskah soal masih kacau karena banyak sekolah kekurangan paket soal dan tertukar dengan daerah lain.
PEMATANGSIANTAR, KOMPAS.com - Meski Ujian Nasional (UN) SMP/MTS akan digelar sejak Senin (22/4/2013), namun materi soal yang sudah tiba di Dinas Pendidikan Pematangsiantar masih kurang.
Hal ini dipastikan setelah Dinas Pendidikan Pematangsiantar mengecek materi soal ujian yang tiba dari Medan, Sabtu (20/4/2013) sore.
Kepala Dinas Pendidikan Pematangsianar, Satia Siagian mengatakan, setelah pihaknya melakukan sortir atas materi soal yang sudah tiba, materi soal yang sudah dikirim panitia dari Medan hanya soal untuk mata pelajaran Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.
Kedua mata pelajaran itu memang akan diujikan pada Senin dan Selasa. Sedangkan materi soal untuk Matematika dan IPA, masih belum tiba. Kedua mata pelajaran itu akan diujikan pada Rabu dan Kamis.
"Kami hanya menunggu. Materi soal yang kami terima akan kita distribusikan Senin. Yang belum kami terima akan kami tunggu," katanya.
Sejauh ini kata Satia, belum ada pemberitahuan dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara kapan materi soal Matematika dan IPA tiba di Pematangsiantar.
Jumlah siswa yang akan mengikuti UN SMP/MTS di Pematangsiantar sebanyak 6142 orang. Jumlah sekolah, SMP sebanyak 43 sekolah, MTS sebanyak 7 sekolah. Sedangkan Paket B dengan kelompok belajar sebanyak 3 sekolah, dengan jumlah siswa sebanyak 55 orang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar