Sabtu, 20 April 2013

Meski menang atas tuan rumah Fulham, Sabtu (20/4/2013), Manajer Arsenal Arsene Wenger tak puas dan mengkritik penampilan anak asuhnya.

"(Penampilan) kami positif pada babak pertama, tetapi pada paruh kedua kami ceroboh memberikan umpan dan mengurangi akselerasi permainan kami," tegas Wenger seusai pertandingan.

"Anda harus angkat topi terhadap Fulham, mereka tim bagus dan bermain dengan sangat baik. Semuanya menjadi sulit pada babak kedua. Kami bermain dengan menahan 'rem tangan' dan mencoba mempertahankan keunggulan tanpa mau mempertaruhkan risiko," lanjutnya.

Fulham bermain dengan 10 orang sejak menit ke-12, ketika Steve Sidwell dikenai kartu merah oleh wasit Andre Marriner akibat menekel Mikel Arteta dengan dua kaki. 

Jelang jeda, Arsenal baru memastikan keunggulan melalui tandukan Per Mertesacker, menyusul sepakan bebas yang dieksekusi Theo Walcott. 

Pada babak kedua, The Gunners kesulitan membongkar pertahanan Fulham dan gagal menambah keunggulan hingga peluit panjang. 

Ironisnya, London Merah juga harus bermain dengan 10 pemain setelah Olivier Giroud dikenai kartu merah langsung, setelah menekel secara kasar Stanislav Manolev.

"Kami tak cukup memberikan masalah untuk lawan. Kami kehilangan kecepatan dan kualitas permainan," keluh Wenger.

Sementara Manajer Fulham, Martin Jol, setengah tak puas dengan kartu merah yang diterima Sidwell pada awal babak pertama. 

"Saya tak akan memberikan kartu merah (terhadap Sidwell), tetapi (pendapat) saya tak subyektif. Saya pikir, tekel itu dilakukan pada saat yang tak tepat, dan mengenai pemain lawan. Itu tak sengaja," ujar Jol.

"Itu yang sedikit merusak pertandingan, tetapi kami bertarung laksana singa dan memiliki peluang lebih baik ketimbang lawan. Pada babak pertama kami tampil demikian bagus, namun kebobolan dengan mudah," keluh manajer asal Belanda itu.

Hasil itu membuat Fulham turun ke peringkat ke-11. Dalam 34 laga Premier League, The Cottagers baru menghimpun 40 angka.

Di pihak lawan, The Gunners naik setapak ke peringkat ketiga dan menggeser Chelsea ke papan keempat. Arsenal meraih 63 poin, hanya unggul dua poin atas The Blues. Namun, Chelsea masih punya sisa dua laga.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar