Rabu, 24 April 2013

DJoko Susilo Ubah Ejaan Nikahi Dipta


Tersangka dugaan korupsi dan pencucian uang proyek simulator SIM, Djoko Susilo menikahi Dipta Anindita dengan mengubah ejaan namanya di KUA Grogol, Sukoharjo. Keduanya tercatat secara resmi menikah di KUA Grogol, Sukoharjo pada 1 Desember 2008, kata Kepala KUA Grogol Syafi'i di Sukoharjo, Kamis (14/2).
Menurut Syafi'i, pihaknya suami atas nama Joko Susilo tidak memakai ejaan lama Djoko Susilo yang menikahi Dipta Anindita warga Jalan Pinang Raya, Gang Pinang IV No.2 RT 4 RW 6 Kelurahan Cemani, Grogol, Sukoharjo.
Menurut dia, para staf di KUA Grogol yang pernikahan kedua mempelai kini sudah banyak yang pensiun dan mutasi ke kantor lainnya. "Saya tidak mengetahui secara rinci data tentag ijab qobulkedua mempelai," ujar Syafi'i.
Sementara KPK menambah penyitaan rumah milik tersangka di Jalan Perintis Kemerdekaan No.70 Kelurahan Sundakan Laweyan Solo hari ini. Petugas KPK tersebut dengan menumpang dua mobil Toyota Innova nopol H-8765-PR warna hitam dan H-8667-LR warna "silver" (perak). Setibanya di lokasi rumah Djoko Susilo mereka menemui perangkat RT kampung setempat untuk menjadi saksi atas penyitaan aset itu.
Petugas KPK juga melepas papan nama di pintu masuk rumah atas nama Candra Cahyadi, dan kemudian dipasangn plang pengumuman bahwa rumah ini sita oleh KPK. Isi plang pengumuman tersebut yakni "Tanah dan bangunan ini telah disita dalam perkara tindak pidana pencucian uang dengan tersangka Djoko Susilo, tertanda Penyidik pada KPK".
Menurut Ketua RT 01 Sundakan Suharto, rumah yang disita oleh KPK tersebut luas tanahnya sekitar 5.000 meter persegi. Rumah itu, dulunya pemilik atas nama Priyo Suharto dan kemudian berpindah ke Candra Cahyadi.
Namun, dirinya tidak tahu jika rumah tersebut sudah berpindah ke orang lain yang kini pemiliknya Djoko Susilo. "Saya ditemukan petugas KPK hanya diminta menjadi saksi, jika rumah itu disegel," tuturnya.
Sebelumnya KPK juga menyita rumah milik tersangka Inspektur Jenderal Polisi Djoko Susilo di Jalan Samratulangi Nomor 16 Gremet, Manahan, Solo, Rabu (13/2) malam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar